Tahitian Noni di Harian Bisnis indonesia


Tahitian Noni targetkan penjualan naik 200%
Oleh: Rahmayulis Saleh
JAKARTA (bisnis.com): PT Tahitian Noni International Indonesia (TNII) menargetkan penjualan minuman kesehatan dan produk perawatan kulit tahun ini naik 200%, sementara penjualan tahun lalu naik 143% dari tahun sebelumnya.

“Kami yakin pertumbuhan penjualan sampai akhir tahun ini bisa melampaui target 200% dari tahun sebelumnya. Hingga Maret lalu penjualan kami sudah tubuh 84%,” kata Hari Utomo, Country Manager TNII di sela-sela Grand Opening TNII di Grand Ballroom Hotel The Ritz Carlton hari ini.
Distributor minuman dan produk kesehatan perawatan kulit dari buah mengkudu (noni) tersebut, sejak masuk ke Indonesia Desember 2005, sampai sekarang sudah memiliki sedikitnya 35.000 orang independent product consultant (IPC) aktif yang memasarkan produk berlabel Tahitian Noni.
“Sejak berdiri 1996-2009, pendapatan perusahaan sudah mencapai US$3,5 miliar. Perusahaan juga telah membayarkan komisi kepada IPC sampai US$2,1 miliar,” kata pendiri sekaligus President Tahitian Noni International John Wadsworth yang datang khusus ke Indonesia mengikuti acara itu.
Wadsworth menuturkan pada awal berdirinya dia memasarkan produk Tahitian Noni Juice memakai sistem network marketing melalui para anggotanya yang dikenal dengan IPC. Setelah beroperasi selama 13 tahun, perusahaan tersebut tercatat sebagai salah satu perusahaan sukses mengaplikasikan network marketing.
“Perusahaan kami berhasil masuk ke dalam daftar 500 perusahaan bergengsi, dengan penilaian dari konsultan independen yaitu Griffin Hill Consulting yang dipimpin oleh dokter Scott Baird. Tahitian Noni merupakan perusahaan swasta dengan pertumbuhan tercepat nomor empat dalam sejarah bisnis modern di Amerika Serikat,” ujarnya.
Dia menyebutkan di AS pada dua tahun terakhir ini, melihat produk Tahitian Noni melalui beragam publikasi iklan dari berbagai media. “Banyak konsumen tidak mengetahui bahwa kami menjualnya melalui network marketing, karena brand produk menjadi poin utama”.
Saat ini produk tersebut sudah menjagkau 70 negara, termasuk Indonesia. Ada beragam produk yang ditawarkan oleh Tahitian Noni.
“Namun 95% yang yang dikenal oleh masyarakat adalah jus Tahitian Noni. Minuman ini memberi kekuatan dan kesehatan pada tubuh. Mengandung antioksidan yang berfungsi meningkatkan sistem daya tahan tubuh dan memberi energi. Jus ini dapat menormalkan kadar kolesterol dalam darah, serta dapat membantu penyembuhan berbagai penyakit,” tambah Hari Utomo.
Manfaat buah noni bagi kesehatan, katanya, sudah lama dikenal di dunia, dan banyak penelitian yang dilakukan. “Namun, produk Tahitian Noni khusus memakai buah noni dari Tahiti. Sebab, pohon noni di negara itu menurut penelitian lebih bagus, banyak mengandung mineral dan jauh dari polusi,” katanya.
Wadsworth menambahkan pendekatan unik terhadap network marketing telah menempatkan Tahitian Noni Juice menajdi 10 brand teratas untuk minuman kesehatan. “Faktanya setiap 1,8 detik terjual satu botol Tahitian noni Juice. Sampai sekarang sudah terjual 100 juta botol,” ungkapnya. (tw)

Tidak ada komentar: